Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Tengah Artikel 2

Mengoptimalkan SEO Dengan Sosial Media

Gak bisa dipungkiri sekarang peran sosial media sangat penting buat SEO terutama buat menambah pengunjung dan ningkatin posisi blog kita di mesin pencari. Loe setuju kan sama gw gan? Kalo iya lanjut baca gan.


Pada postingan kali ini gw pengen share pentingnya sosial media buat ningkatin rangking blog kita di mesin pencari terutama Google. Silahkan dinikmati gan mudah-mudahan berguna.



Mengoptimalkan SEO Dengan Sosial Media




Pada saat Facebook dan Twitter baru booming mungkin gak banyak yang gunain kedua situs sosial media itu buat ngoptimalin SEO. Tapi sekarang beda hampir semua webmaster dan bloger berlomba-lomba pake sosial media buat promosi situs ato blog mereka, juga buat menjaring pengunjung gan dan yang pasti buat ningkatin rangking di mesin pencari.


Begitu juga dengan mesin pencari kayak Google sama Bing, sekarang mereka menaruh perhatian lebih besar kepada sosial media dari pada sebelumnya. Sekedar info aja kalo Google itu nyambung sama Google plus jadi setiap postingan yang loe share di G+ bakal cepet di index sama Google. Sedangkan Facebook itu nyambungnya sama Bing gan.


Menurut survey yang gw baca dari situs di luar sono gan, kalo Facebook share ada di urutan pertama yang paling berpengaruh dalam rangking di Google lalu yang kedua jumlah backlink dan yang ketiga jumlah Tweets gan. Bisa dibayangin gimana pentingnya sosial media buat blog kita gan.

Sekarang Google udah ngerubah rangking algoritmanya, banyaknya jumlah share link ke sosial media bisa ningkatin rangking di Google gan. Tapi kata Matt Cutts backlink tetep jadi faktor utama buat ningkatin rangking untuk saat ini, yakni backlink yang berkualitas bukan spam gan.

Yang harus loe inget disini, bukan jumlah follower yang paling nentuin peningkatan rangking tapi jumlah share link postingan loe dari pengunjung ke sosial media gan. Google tau apa yang orang share di sosial media pasti yang mereka sukai gan. Dan juga sosial media merupakan situs yang paling banyak dikunjungi orang.


Sekarang masalhanya dua situs sosial media yang paling top yaitu Facebook sama Twitter gak bisa di crawl 100% sama Google gan, karena kebanyakan akun Facebook itu private dan buat Twitter memang karena kesepakatan di antara mereka buat sharing informasi udah berakhir. Tapi tetep Facebook sama Twitter jadi prioritas utama Google karena jumlah penggunanya yang banyak gan.


Cara yang paling bagus untuk saat ini kita maksimalin Google plus yang emang punyanya Google sendiri, tapi muncul masalah lagi karena pengguna Google plus gak sebanyak FB ato Twitter gan. Jangan pikirin jumlah pengguna, lambat laun ke depannya pasti akan bertambah. Peran sosial media kedepannya bakal gantiin backlink gan.



Kesimpulan gw kali ini adalah loe harus pasang yang namanya share button di blog loe, biar pengunjung gampang share postingan loe ke sosial media. Daftarin blog loe di sosial media terus pasang widgetnya di blog gan. Misal Facebook like box, Google + badge sama follow buttonnya Twitter biar pengikut loe bertambah dan mereka bakal jadi temen loe gan. Karena banyak orang lebih percaya sama temennya dari pada mesin pencari gan.


Walaupun sosial media bukanlah faktor utama penentu blog loe bakal ada di halaman depan Google, tapi dari sosial media loe bisa dapet pengunjung, yang bakal bawa blog loe ada di posisi teratas gan. Postingan yang berkualitas bakal di share oleh para pengunjung blog loe ke sosial media. Dan Google bakal tau itu postingan bagus yang bakal bawa efek ke peningkatan rangking gan.


Sekian dulu yang bisa gw share, kalo loe punya pendapat laen silahkan di share juga disini gan. Jangan lupa ninggalin komen ya gan.



(Author)


Surya adalah seorang Penulis Blog dan Internet Marketer. Menyukai hal yang berkaitan dengan SEO. Hobinya maen PS dan Nonton Bola. Mulai menyukai dunia Webmaster sejak 2009.

Pengen kenal lebih dekat dengan Surya follow @kuyax_20

Post a Comment for "Mengoptimalkan SEO Dengan Sosial Media"

https://disrespectpreceding.com/xeus3e5yb9?key=dce438a4969ffa873a135f8bf7e30d21