Skip to main content

Cara Membuka handphone Xiaomi yang terkena lock Micloud tanpa Ke Tukang Service

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya saat membeli handphone xiaomi bekas. singkat cerita saya membeli sebuah handphone xiaomi pada sebuah group jual beli di facebook,setelah berhasil nego saya kemudian COD dan melihat kondisi hp nya. hp yang saya beli belum terkena lock micloud tapi hanya lupa pola saja. pikir saya gampang tinggal flash pake rom baru selesai sudah :v akhirnya setelah membeli saya pergi ke wifi korner untuk download semua perlengkapan untuk flash ulang handphone xiaomi ini (redmi 3s dengan ram 3 dan internal 32 gb). 

sebelumnya saya menanyakan apakah itu handphone curian atau bukan dan dia meyakinkan saya itu memang bukan handphone curian dan dia berani di laporkan ke polisi kalau memang itu handphone curian. singkat cerita,setelah semua selesai terdownload saya pergi ke kosan sepupu ku untuk bantu proses flashing hp tersebut. keringat bercucuran karena handphone nya ada kendala saat proses flashing tapi kami pantang menyerah dan download rom yang versi cina 7.5.8 kemudian flashing pun lancar jaya karena ternyata saya salah download rom pas di wifi korner. setelah selesai melakukan flashing,betapa senangnya hati karena handphone nya sudah bisa di gunakan tapi belum dalam kondisi terkoneksi internet. 

setelah numpang koneksi wifi kosan sepupu ku,setelah terkoneksi internet tidak perlu waktu lama sekitar 15 detik handphone saya terkena lock micloud. bingung dan kecewa serta penuh sesal karena si penjual sudah lupa dengan akun Micloud yang terpasang di handphone tersebut. kebetulan sepupu kenal dengan teknisi yang handal masalah android,saya pun bergegas kesana kemudian handphone nya pun berhasil di unlcok micloud nya tapi fitur wifi,bluetooth,fingerprint dan wifi hotspotnya tidak berfungsi sama sekali. sebulan kemudian saya mulai gelisah karena jadi serba susah tanpa bluetooth dan wifi. 

kemudian saya kembali searching di google tentang permasalahan saya ini, dan ketemu dengan threat di kaskus yang kebetulan sama permasalahan nya. akhirnya saya pun mencoba mengikuti langkah yang dilakukannya tersebut. langkahnya yaitu bukan flashing tapi mengajukan keluhan kepada layanan pelanggan yang ada pada website xiaomi indonesia Klik Disini untuk mengujungi webnya.. saya kemudian mengirimkan email yang berisi keluhan dengan jujur saya sampaikan permasalahan yang saya dapatkan. bagi kalian yang ingin menyampaikan keluhan harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. mungkin artikel yang saya tulis ini tidak banyak membantu teman-teman tapi semoga saja apa yang saya alami dan yang kalian alami cepat terselesaikan. jangan lupa berdoa dulu kemudian baru deh menyampaikan keluhannya.

ini cara terakhir apabila kalian sudah mencoba berbagai cara namun belum berhasil juga. sediakan screenshot layar hp kalian + kotak Hp + Nota pembelian sebagai bukti pembelian Hp kemudian kirim ke layanan pengguna yang sudah di sediakan.

pada gambar gembok diatas kalian klik 10x dan akan muncul kode untuk layanan pelanggannya,kalian screenshoot dan kirim ke email layanan pelanggan xiaomi indonesia (service.id@xiaomi.com)
berikut ini hasil balasan email yang di saya dapatkan

pagi ini sekitar jam 2 pagi pada tanggal 17 januari 2017 handphone saya tiba-tiba reboot otomatis dan lock micloud nya sudah tidak ada lagi. saya sarankan agar hp kalian yang terkena micloud saat mengajukan keluhan harus terkoneksi internet juga karena butuh koneksi dari pihak pusat xiaomi untuk melakukan remote dari server terhadap handphone kita.
setelah lock micloud di hapus,ada baiknya kita menambahkan akun baru demi keamanan handphone kita. Sekian Curhatan dari saya tentang pengalaman menghadapi Micloud pada handphone Xiaomi. Terima Kasih Atas Kunjugannya.  


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar