Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Tengah Artikel 2

Cara Mengganti Domain Blogspot Kita dengan Domain Hostingan terbaru

selamat pagi sahabat bloggers. kali ini saya akan  membagikan tutorial tentang bagaimana cara kita mengganti domain blogspot menjadi domain hostingan sesuai dengan keinginan kita. mungkin teman-teman bloggers disini ada yang sudah pernah melakukannya dan ada juga yang belum pernah. disini tutorial ini saya buat khusus untuk teman-teman yang belum pernah sama sekali melakukannya. 

disini saya sudah mendaftar di freenom untuk mendapatkan domain gratis untuk saya gunakan di blog saya. bagi teman-teman yang belum mendaftar silahkan untuk mendaftar. kalian bisa melihat artikel yang sebelumnya yang sudah saya tulis di  cara mendapatkan domain gratis dari freenom.

baiklah kalau begitu kita langsung saja menuju langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. login di freenom kalian klik disini untuk login!!
  2. setelah berhasil login, kalian klik pada menu Services>my domains
  3. setelah itu kalian pilih pada bagian Manage Domain kemudian tambahkan ip 216.239.32.21 (untuk ip yang ini sama semua untuk semua blog) seperti berikut ini  kemudian save changes
  4. setelah itu kalian menuju dashboard blog kalian untuk memasukan domainnya, login di blogger kalian dan menuju bagian setelan. setelah itu masukan domainnya dengan cara klik yang ada tulisan siapkan url pihak ketiga di bawah nama blog kita dan masukan nama domain kalian dengan menambahkan www.namadomainkalian.cf. maka akan muncul dns kode seperti gambar di bawah ini
     
  5. tambahkan kode yang di dapat seperti pada gambar berikut ini,kemudian kalian save changes

  6. jika sudah berhasil maka akan ada 3 record yang berhasil ditambahkan seperti pada gambar di bawah ini
  7. selesai sudah untuk penambahan domain untuk blog kita. kalian bisa mengakses di webbrowser kalian dengan mengakses www.namadomainkalian.cf (jangan mengakses https jika fitur domain kalian tidak mendapatkannya,karena blog kalian tidak akan bisa di akses melalui https://namadomainkalian.cf tapi jika kalian membuka melalui blog https://blog.blogspot.com baru bisa di akses jika pengalihan https nya diaktifkan juga)
Sekian tutorial dari saya,apabila ada kesalahan penjelasan saya minta maaf. Terima Kasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Cara Mengganti Domain Blogspot Kita dengan Domain Hostingan terbaru"

https://disrespectpreceding.com/xeus3e5yb9?key=dce438a4969ffa873a135f8bf7e30d21