Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Tengah Artikel 2

3 Film Klasik Dengan Special Effect Yang Luar Biasa

Special Effect adalah salah satu unsur yang membuat film menjadi menarik. Karena melalui special effect akan membuat film lebih terasa lebih nyata, sehingga membuat penonton yang merasa tidak mungkin, terasa mungkin. Seiring perkembangan zaman special effect mulai bertambah canggih, ini tentu mempengaruhi kualitas film-film zaman sekarang dan dulu yang terasa sangat berbeda, Namun jangan salah ada film dahulu yang tidak kalah menarik effectnya.. berikut daftar filmnya..

1. Terminator 2 : Judgement Day
Jika film ini di produksi hari ini, mungkin tidak akan terlalu banyak tantangan berarti. Film yang ditahunkan pada tahun 1991 ini menjadi pelopor gagasan film yang di hasilkan oleh computer, ini tentu menjadi sebuah perjudian besar besar, karena saat itu computer tidak disukai oleh kebanyakan studio. Komputer di kenal sebagai sebuah teknologi yang mahal, dana tak seorang pun berani untuk mengambil resiko karena belum banyak orang yang mampu menguasai teknologi tersebut. Namun James Cameron mematahkan semua pendapat tersebut, dan berhasil meyakinkan semua orang bahwa dirinya mampu melakukan hal yang tidak mungkin. Dengan anggaran special efek yang lebih besar, Cameron dan ILM menciptakan sesuatu secara devinitif bahwa CGI adalah sebuah masa depan. Geeks pasri tidak akan pernah melupakan peran animatronic praktis di Terminator 2, tapi efek CGI ini benar-benar menentukan warisan special efek nantinya. Design T-100, khususnya tetap menjadi salah satu prestasi terbesar di bidang special efek. Dan anehnya film ini selalu terlihat lebih baik daripada film modern sekarang. Film ini sendiri menceritakan kisah seorang Terminator masa depan yang ditugasi dengan sebuah misi untuk membunuh putra Sarah, John Connor. Cyborg, yang dulu memburu Sarah, kini telah ditugaskan untuk melindungi hidup ibu dan anak ini.

2.Alien (1979)

Dibandingkan dengan film fiksi lain pada zamannya, seperti Star Wars, Alien adalah film yang sangat lembut. Sebagian besar film di lingkungan yang cukup sempit, dan beberapa adegan eksterior di dalam film biasanya di selimuti kabut dan kegelapan. Ini bukanlah film berskala besar, dengan contoh special effek yang paling terkenal. Namun yang membuat film ini spektakuler yaitu dimana design unik dari alien yang pada zama itu masih dalam bayangan. Apalagi ketika alien keluar dari dada seorang pria, dan meneror seluruh kru dalam pesawat tersebut, gerakan anehnya yang realistis membuat rasa takut yang luar biasa bagi para penontonnya. Film yang menceritakan kisah sebuah pesawat kargo ruang angkasa yang diserang oleh makhluk mematikan yang mulai menggerogoti para kru nya ini cukup menjadi tontonan wajib bagi movie geek yang ingin menyaksikan salah satu film klasik dengan special efek modern.

3.Blade Runner (1979)

Tidak seperti kedua film sebelumnya, Blade Runner bukanlah sebuah film yang menampilkan special efek yang megah dan mahal, namun film ini akan menampilkan sebuah tontonan dengan banyak coloring yang cukup memanjakan mata. Ini tentu memungkinkan bagi Ridley Scott dan sinematrogrfer Jordan Cronenweth lebih mudah menyampaikan visi dan gagasan yang di sampaikan dalam film ini. Degan film yang benar benar sebagian besar adalah special efek, membuat film terasa sangat realistis. Film ini sendiri mengisahkan zaman paada tahun 2019 dimana manusia sudah mampu membuat sebuah teknologi yang sejenis dengan kloning. Kloningan yang disebut Replicant tersebut adalah sebuah tiruan manusia yang mempunya keunggulan-keunggulan dibandingkan manusia baik dari segi fisik ataupun kepintaran. Tapi ternyata kepintaran dan keunggulan tersebut menyebabkan terjadinya pemberontakan oleh para Replicant. Untuk menghentikan pemberontakan tersebut dibentuklah sepasukan pemburu bernama Blade Runner yang bertugas menangkap Replicant untuk kemudian dibuang dan diasingkan keluar Bumi.

Post a Comment for "3 Film Klasik Dengan Special Effect Yang Luar Biasa"

https://disrespectpreceding.com/xeus3e5yb9?key=dce438a4969ffa873a135f8bf7e30d21