Iklan Tengah Artikel 2

Kuota Jatah Tempat Liga Champions Eropa(UEFA Champion League)


Kuota Jatah Tempat Liga Champions
*Inggris, Spanyol, & Jerman (Peringkat 1, 2, 3 Lolos & 4 Kualifikasi).
*Italia & Belanda (Peringkat 1, 2 Lolos & 3 Kualifikasi).
*Prancis, Portugal, & Rusia (Peringkat 1 Lolos & 2, 3 Kualifikasi).
*Sisanya dari Negara lain di Benua Eropa.
>>Catatan:
1.Liga Champions hanya diambil 32 club yang berada di seluruh Negara di Benua Eropa.
2.Fase Grup menggunakan sistem 2 Leg Kandang/Tandang, poin terbanyak, & head to head. 2 club dengan poin terbanyak lolos ke 16 besar jika poin sama akan dilihat dari head to head, peringkat 3 turun ke Liga Eropa.
3.Babak 16 besar - Semifinal menggunakan sistem 2 Leg Kandang/Tandang & Gol Tandang. Jika Leg 1 & 2 berakhir 0-0 maka diberi Extra Time dan ditentukan lewat Penalty jika skor masih tetap imbang. Jika Leg 1 0-0 & Leg 2 1-1 maka club tuan rumah pada Leg 1 tidak Lolos & club tamu pada Leg 1 Lolos, atau sebaliknya jika di Leg 2.
4.Babak Final menggunakan sistem 1 kali main di Stadion yang telah ditentukan oleh pihak UEFA. Jika skor imbang akan diteruskan lewat Extra Time & ditentukan lewat Penalty jika skor masih tetap imbang.
5.Juara Liga Champions akan langsung Lolos Fase Grup Liga Champions musim depan, meskipun peringkatnya tidak masuk jatah Liga Champions.
6.Jika Negara itu mendapat jatah 4 tempat Liga Champions, tapi Negara tersebut memiliki club yang menjadi Juara Liga Champions dan peringkatnya di posisi 7, maka tetap saja 4 club yang akan masuk Liga Champions Musim Depan dengan definisi, peringkat 1 & 2 Lolos, peringkat 3 Kualifikasi, peringkat 4 turun ke Liga Europa, lalu Club Juara Liga Champions tersebut akan langsung Lolos walaupun di peringkat 7 atau tidak masuk 4 besar.

0 Response to "Kuota Jatah Tempat Liga Champions Eropa(UEFA Champion League)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel