Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Tengah Artikel 2

Cara Mengetahui Identitas Yang Digunakan di Dunia Maya

Mengetahui Username Yang Digunakan di Dunia Maya ( Online) - Untuk mendaftarkan diri di layanan yang ada di dunia maya, tiap pengguna perlu identitas atau yang sering disebut dengan user ID. Identitas ini biasanya tidak selalu berupa nama asli, tetapi bisa juga menggunakan nick (nickname) atau nama samaran.

Bagi beberapa orang, nickname merupakan identitas yang khas untuk dirinya, seperti layaknya nomor KTP. Bagi pengguna seperti ini, di setiap situs yang ia daftar, ia menggunakan user ID yang sama. Selain untuk kemudahan, reputasi dari nick atau user ID yang khas bisa dibangun, ke arah yang diinginkan si pemilik nickname.

Masalahnya, saat ini situs yang menyediakan berbagai layanan jumlahnya kian banyak. Seorang pengguna mungkin sudah lupa apakah ia sudah pernah mendaftarkan diri di Yahoo, Gmail, Facebook, atau Wordpress, misalnya. Daripada susah payah mengingatnya, gunakan saja jasa Usernamecheck untuk mencari di mana saja Anda pernah mendaftar.

Caranya sangat mudah. Kunjungi situs Usernamecheck di www.usernamecheck.com lalu masukkan nick atau user ID yang biasa Anda gunakan. Maka secara otomatis, dalam beberapa menit saja ia akan menyebutkan di mana saja nickname yang bersangkutan pernah mendaftarkan diri. Kalau Anda yakin Anda belum pernah mendaftarkan sebuah user ID di situs tertentu, bisa jadi orang lain yang menggunakannya. Gampang kan?

Saat ini Usernamecheck mampu melacak ke 68 situs layanan untuk mencari user ID yang Anda maksud.

 Semoga Cara Mengetahui Identitas Online Yang di Gunakan bisa membantu sobat blogger...

Post a Comment for "Cara Mengetahui Identitas Yang Digunakan di Dunia Maya"

https://disrespectpreceding.com/xeus3e5yb9?key=dce438a4969ffa873a135f8bf7e30d21