Berikut ini admin akan membagikan deretan misteri Indonesia yang gemparkan dunia.
1 - Kapal Hantu Ourang Medancona

Pernah terjadi pada Juni 1947 saat 2 kapal Amerika berada di Selat Malaka, dimana mereka mendadak menerima pesan dari kapal dagang belanda. Pesan tersebut menggunakan Morsyhe yang berisi bahwa semua awak kapal sudah meninggal dunia, sebagaimana dilansir dari Dayli Mail.
Setelah kapal Ourang Medan tersebut didekati, tak disangka banyak mayat bergeletakan dengan raut wajah ketakutan lebih anehnya mereka semua tidak menemukan bukti adanya kekerasan, bahkan darah.
2 - Balok Misterius di Pantai Eropa

Bagaimana bisa balok dengan tulisan 'Tjipetir'tersebut bisa terdampar sampai ke lautan Eropa, Inggris. Dimana setelah dilacak ternyata Tjipetir merupakan perusahaan kebun karet di Sukabumi, Jawa Barat.
3 - Darah Manusia Indonesia di Madagaskar

Madagaskar telah lama menjadi tempat study Antropolog dunia karena merupakan pulau terbesar ke 4 di dunia. Dimana hal yang membuat mereka terkejut ialah 30 perempuan yang 28 diantaranya ialah berdarah Indonesia, hal ini didapat setelah uji DNA dari 266 orang etnis asli Madagaskar.
4 - Atlantis adalah Indonesia

Telah lama kita dengar bahwa Atlantis itu Indonesia, benarkah demikian? Plato dalam 'Timaeus and Critias' menyebutkan bahwa sekitar tahun 330 SM peradaban manusia maju telah ada, tapi akhirnya tenggelam di lautan, sedangkan banyak ilmuwan memprediksi bahwa itu adalah Indonesia karena posisinya berada di Ring of Firesebagaimana ciri-ciri yang disebutkan Plato.
5 - Piramida Tertua di Muka Bumi

Meski masih banyak kendala ketika meneliti situs Gunung Padang yakni situ megalitikum yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Dimana gunung berbentuk piramida tersebut setelah di uji lab umurnya lebih tua dari piramida Giza, Mesir.
6 - Manusia Hobbit

Tahun 2003 peneliti Indonesia dan Australia melakukan ekskavasi di sebuah gua batu kapur Liang Bua, mereka terkejut ketika menemukan fosil tengkorak manusia berukuran kecil.
7 - Segitiga Masalembo

Bukan hanya segitiga Bermuda saja yang terkenal misteriusnya, di Indonesia sendiri memiliki segitiga Masalembo yang di Cap sebagai segitiga setan karena sering terjadinya kecelakaan kapal di wilayah tersebut. Ohh ya tempatnya berada di antara pulau Bawean, Kota Majene dan kepulauan tengah guys.
8 - Lukisan di Gua Kontilola

Berada di lembah Baliem, Wamena, Papua ditemukan sebuah ceruk yang mirip aula raksasa.
9 - Misteri Tembok Zulkarnain

Banyak orang berpendapat jika tembok raksasa yang terkubur di lepas pantai utara Papua merupakan tembok Zulkarnain. Tembok di bawah laut tersebut terekam citra satelit dengan ukuran mencapai 110 km dengan tinggi 1.860 meter dan lebar mencapai 2.700 meter, bahkan bentuknya sangar lurus dengan sempurna.
10 - Misteri Suku Lingon di Halmahera

Sebelum bangsa Indonesia merdeka, ada sebuah suku unik di kawasan Halmahera Selatan, yakni suku Lingon. Yang membuat aneh ialah mereka memiliki kulit putih, tubuh besar dan bermata biru mirip orang Eropa. Sedangkan suku ini terkenal sangat berbahaya dan kehidupannya berada di tengah hutan.