Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Tengah Artikel 2

Cara Setting WDS pada modem Zte F609

selamat pagi kawan-kawan semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara melakukan setting WDS pada modem Zte f609. pada kasus ini, saya akan menggunakan dua modem ZTE F609 yang saya pinjam dari teman saya untuk keperluan praktek saya. modem ini support sekali untuk melakukan settingan WDS. sebelum kita melakukan settingan pada modem Zte ini, kalian harus tau mac address dari kedua modem tersebut. setelah itu mari kita lakukan settingan WDS nya. saya anggap kalian sudah mencatat mac dari kedua modem tersebut. disini saya sudah menginstal wifi analyzer untuk melihat mac adress dari wifi kedua modem tersebut.

untuk melakukan setting WDS kalian bisa mengikuti langkah-langkah saya sebagai berikut :

keterangan : pada modem Zte f609 yang pertama saya berinama Modem A dan yang modem kedua saya berinama Modem B.

  1. saya anggap kalian sudah menghidupkan kedua modem kalian dan sudah masuk ke halaman login modem. gunakan username : admin dan password : admin
  2. setelah berhasil login sebagai user administrator, kalian klik bagian Network kemudian klik bagian Basic (pada settingan basic ini kalian samakan saja pada kedua modem. sebenarnya hal yang harus di samakan itu adalah channelnya, sama settingan pada securitynya harus sama pada kedua modemnya.)setelah itu kalian sesuaikan settingannya seperti pada gambar di bawah ini.
     pada gambar diatas, saya berikan channel 4,jadi pada kedua modem harus ada di channel 4.

  3. selanjutanya kalian setting pada modem A seperti pada gambar di bawah ini :
  4. pada gambar di bawah ini, kalian setting modem A sebagai WDS Root dan masukan Mac address dari modem B kemudian submit.
     untuk settingan DHCP nya pada modem A di matikan saja, setting ip pada modem A kalian samakan seperti pada gambar di bawah ini :

    pada modem A ini saya tidak memberikan settingan securitynya atau lebih tepatnya saya buat open wifi nya. kalian setting open aja wifi nya. setelah itu selesai untuk settingan modem A nya.


    1. Sekarang kita setting modem B,selanjutnya kalian setting seperti gambar di bawah ini :
      setting wds pada modem B di bawah ini dengan menambahkan Mac address dari modem A.
      kalau pada modem B kalian hidupkan DHCp nya dan ganti ip seperti pada gambar di bawah ini. 
      selesai sudah untuk melakukan settingan WDS pada modem Zte F609. untuk menguji nya kalian koneksikan wifi1 ke android dan wifi2 kalian koneksikan ke laptop (cabut Lan yang terkoneksi di laptop). ping dari pc ke hp, jika reply berarti sudah berhasil Melakukan settingan WDS nya.

Post a Comment for "Cara Setting WDS pada modem Zte F609"

https://disrespectpreceding.com/xeus3e5yb9?key=dce438a4969ffa873a135f8bf7e30d21